Email Gmail | Cara Daftar Buat Akun Google Mail HP Android

Langkah Cara membuat email gmail di hp android tentu mudah sekali, dikarenakan hp android memang sudah diberi fasilitas untuk sign in atau daftar email gmail. Android sendiri pun memang tak bisa digunakan play storenya jika kita belum lakukan pembuatan akun google atau gmail Namun untuk yang sebelumnya memang sudah mempunya akun gmail hanya tinggal login saja di hp android.

Tapi bagaimana jika kamu belum mempunyai akun google. Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini saya sengaja membuat tutorial tentang bagaimana cara buat email gmail di hp android yang masih baru. Khusus buat teman teman yang belum bisa nih. Semoga saja artikel ini memang yang kamu cari dan dapat bermanfaat. Tanpa panjang lebar mari kita selesaikan saja cara membuat email gmail di android.

Langkah Membuat email Gmail di Android.

1. Cari menu setting di layar menu android, jika sudah ketemu kamu cari lagi menu account dan ketuk. Penampakan seperti dibawah ini.

http://langkahcarabuat.blogspot.com/2016/12/langkah-bagaimana-cara-membuat-email.html

2. Ketuk menu google, dan akan banyak menu yang bisa kamu pilih. Namun untuk membuat email gmail atau akun google, kamu ketuk lagi menu google.


3. Masukkan nama kamu, cukup nama depan dan nama belakang ya. Yang punya nama panjang atau lebih dari bisa langsung masukkan awal dan akhir nama saja.


4. Inputkan data tanggal bulan dan tahun lahir. Jangan lupa pilih juga jenis kelamin.


5. Membuat username untuk email gmail. Pada tahap ini terserah mau menggunakan nama asli atau alias, asal penulisannya langsung jadi satu tanpa spasi.


6. Membuat password, minimal 8 karakter boleh huruf, angka dan karakter unik. Kalau di random malah lebih bagus buat keamanan. Samakan kolom bawah dengan password yang kamu buat di kolom atas.


7. Masukan nomor hp atau telepon untuk membuat email gmail. Pada langkah ini bisa kamu lewati saja, namun jika ingin memasukkan nomor telepon juga tidak masalah.


8. Perjanjian lisensi pendaftaran email gmail. Bisa langsung kamu scroll kebawah dan ketuk I AGREE..


9. Memastikan username dan password yang kamu buat apa sudah nyaman. Jika sudah langsung saja next.


10. Loading beberapa saat. Kemudian kamu akan dihadapkan pada menu seting pembayaran. Bisa langsung pilih No Continue dan next. Karena bisa di seting belakangan, fungsinya adalah nanti jika mau beli aplikasi berbayar di play store.


11. Dan akhirnya email saya pun jadi. Kalau temen temen ada pemberitahuan baru dan saat dibuka juga seperti ini. Maka kamu telah berhasil mengikuti langkah membuat email gmail dengan benar pada hp android. Selamat ya.

 

Hanya seperti itu saja, singkatnya tutorial ini. Namun meskipun singkat Langkah cara membuat email gmail ini, tetap saya berharap agar dapat bermanfaat bagi temen temen yang lagi membaca panduan kali ini. Kalaupun emang bermanfaat tentu saya kan senang sekali.Oh ya, kalau kamu mau share artikel ini silahkan saja, bisa langsung kamu klik tombol share di bawah.

1 Response to "Email Gmail | Cara Daftar Buat Akun Google Mail HP Android"

dial mengatakan...

Terimakasih sob,,, sangat membantu sekali artikel buat akun google ini, dan sekarang aku sudah juga bisa Masuk Instagram Dengan Akun Facebook